Polres Bengkulu Laksanakan Vaksinasi di Pondok Alhuda

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al – Huda Bengkulu, Program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – POLRI 2021

Pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021 pondok pesantren al- huda mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 tahap pertama. Vaksinasi terdiri dari santri ,pengurus ponpes dan warga setempat dengan waktu pelaksanaan selama satu hari.Kegiatan berlangsung di Ruangan Pondok. Kegiatan ini merupakan bagian dari mempercepat program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia dengan target waktu 12 bulan. Di masa kedaruratan sekarang ini, vaksin yang tersedia adalah vaksin yang terbaik untuk digunakan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat tahapan yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening dan proses penyuntikan vaksin. Kegiatan ini adalah program vaksinasi nasional untuk membentuk kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Tujuan pemberian vaksinasi Covid-19 ini adalah untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus corona sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus tersebut. Meskipun sudah di vaksin diharapkan untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Pelaksanaan acara ini berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Pondok Pesantren Al Huda, Tebeng Kota Bengkulu. Suwardi, M.Sc menyambut baik pelaksanaan vaksinasi bagi kyai, santri serta pengurus Pondok di Bengkulu. Pihaknya mengaku siap mendukung pemerintah untuk menggelar vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu ikhtiar untuk mengakhiri pandemi di Tanah Air.

“Ponpes Al – huda akan mendukung apa yang menjadi program pemerintah, bagi kami kemaslahatan umat jadi prioritas utama,”

“Kami terus berikhtiar dengan doa, mudah-mudahan COVID-19 cepat hilang,”ujarnya.

Please follow and like us:
error1
fb-share-icon20
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *